Daily in Novotel Januari 2019

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, kembali lagi di blog saya. Seperti biasanya di postingan kali ini saya akan menceritakan aktifitas saya selama di kitchen. Namun kali ini agak berbeda dikarenakan untuk 6 bulan kedepan, saya akan menbceritakan aktifitas saya selama di kitchen hotel. Alhamdulillah saya berkesempatan untuk training di salah satu hotel di Banjarbaru, yaitu Hotel Novotel Banjarbaru. Saya masuk ke hotel mulai tgl 17 januari 2019. Dihari pertama saya hanya keliling kitchen untuk perkenalan. Setelah itu saya keliling hotel untuk perkenalkan juga. sekitar jam 12 sayapun pulang.

Pada tanggal 18 januari 2019 saya mulai masuk bekerja di hotel. Untuk tiga bulan kedepan saya ditempatkan di pastry. Karena saya masih baru jadi saya mendapatkan shif pagi. Saya masuk pada jam 7:00. Diminggu pertama saya diajarkan bagaimana menghandle breakfast. Breakfast dimulai pada jam 6.00. Semua telah di set-up oleh staf yang shif malam. Untuk shif pagi, saat breakfast tugasnya adalah membuat pancake dan waffle, memastikan bahwa roti roti dan jajanan pasar tidak habis dan jika tinggal sedikit atau habis langsung di refill. Untuk hari biasa, restaurant tutup pada jam 10:00. tetapi kalau dihari libur, restaurant tutup pada jam 11:00.

Untuk minggu pertama dan kedua, saya diajarkan bagaimana membuat sweet bread atau biasa dikenal dengannama roti manis. Setelah close resto kami clear up, untuk section pastry kami membereskan roti rotian dan jajanan pasar. Setelah selesai clear up kami membuat roti manis untuk breakfast diesok harinya. Setelah selesai membuat roti manis, biasanya kami langsung istirahat untuk sholat dan makan siang. Setelah selsai istrahat, kami lanjut membuat jajanan pasar. Biasanya kami membuat dadar gulung, onde onde dan lainnya. Setelah semua tugas telah selesai, kami membersihkan area pastry dan pulang.








Komentar

Postingan Populer