Daily In Novotel

Di postingan ini, saya akan menceritakan aktivitas saya diminggu ke 9 dan 10 di hotel novotel banjarmasin airport. Diminggu ini saya hanya melakukan kegiatan wajib saya, yaitu handle semua tentang breakfast. Karena di dua minggu sebelumnya Chef Lana membuat aturan baru, yaitu membuat station pastry untuk breakfast terlihat semenarik mungkin, maka sekarang saya harus membuat skewer, cake in glass, donat, pop cake dan jajanan pasar yang menarik agar terlihat lebih bagus. Diseperti hari sebelumnya, saya incharge breakfast untuk pastry.

Setelah selesai inchargebreakfast, saya clearup dan lanjut membersihkan clearup-an. Setelah itu saya lanjut untuk membuat fruit basket garuda dan juga snack garuda. Setelah selesai, saya lanjut membuat sweet bread dengan beraneka macam isi dan bentuk. Dengan menggunakan adonan sweetbread, saya juga membuat donat. Saya menggarnish donat semenarik mungkin agar dapat menarik minat para tamu hotel. Dengan memakai coklat cair, saya menggarnish donat donat tersebut. Sambil menunggu sweetbread mengembang dengan baik, saya lanjut membuat cake untuk breakfast.

Biasanya saya membuat cake in glass dengan brownies yang dicampur dan dihiasi dengan whipped cream sehingah membuat tampilan cake menjadi cantik dan dapat manerik perhatian para tamu hotel. Selain cake in glass, saya juga membuat cake skewer dan pop cake. Cake skewer biasanya dibuat dari sweetbread yang digarnish dengan coklat cair yang beraneka macam warna. Setelah selesai, saya lanjut membuat sweet bread. Setelah sweetbread mengembang dengan baik, saya lanjut mengolesi dngan egg wash agar warna sweetbread lebih bagus. Setelah diolesi, kemudian diberikan garnish dan di bake. 







Komentar

Postingan Populer